Pentingnya menjadikan olahraga sebagai rutinitas...



Olahraga merupakan satu aktivitas yang bermanfaat untuk kita semua. Bila bisa menyempatkan waktu secara rutin untuk berolahraga, maka tubuh akan merasakan kebugaran. Tak hanya itu, rajin berolahraga juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, bermanfaat pula untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh kita.

Berolahraga merupakan aktivitas yang dapat membuang racun atau toksin dari dalam tubuh. Setelah mengkonsumsi makanan berlemak, berminyak, dan mengandung gula, tubuh kita perlu diseimbangkan dengan cara berolahraga. Begitu banyak jenis olahraga yang bisa kita pilih, di antaranya sepakbola, bersepeda, jogging, berenang, basket, tenis, golf, voli, baseball, futsal, dan fitnes.

Dengan banyaknya manfaat dari berolahraga, kita pun akan semakin semangat untuk merutinkan aktivitas satu ini. Kita pun bisa memilih jenis olahraga favorit yang kita sukai jika itu memang bisa membuat kita lebih semangat berolahraga. Aktivitas olahraga jenis apa pun akan bisa memberikan kesehatan yang prima bagi tubuh. Betapa pentingnya rutinitas berolahraga ini untuk kehidupan kita.

Efek positif yang ditimbulkan dari kondisi fisik yang sehat adalah kita bisa meningkatkan performa dan fokus dalam menjalankan aktivitas-aktivitas penting seperti bekerja, membersihkan rumah, belajar, bepergian, traveling, berkendara, dan lain sebagainya. Saya pribadi memilih lebih dari satu jenis olahraga, karena memang saya menyukai beberapa dari yang saya sebutkan di atas, yakni berenang, jogging, futsal, dan bersepeda. Saya menentukan jenis olahraga tergantung mood dan situasi dengan siapa saya berolahraga.

Apapun olahraga yang kita sukai, alangkah baiknya jika bisa dilakukan secara rutin, bisa seminggu 3 kali, atau 2 kali, tergantung seberapa mampu kita meluangkan waktu di sela-sela kesibukan yang ada. Mari jadikan olahraga sebagai sebuah kebiasaan. Tidak hanya untuk tujuan diet, namun lebih untuk menjaga kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh kita agar bisa membantu menjalankan aktivitas-aktivitas dalam keseharian kita menjadi lebih baik dan maksimal.

Artikel Terkait

Belum ada tanggapan untuk "Pentingnya menjadikan olahraga sebagai rutinitas..."

Posting Komentar